Cara Mengatasi Rasa Lapar saat Diet

Rasa lapar saat diet merupakan salah satu masalah terbesar bagi kebanyakan orang yang mencoba menurunkan berat badan mereka. Kebanyakan dari mereka menyerah menjalankan sebuah program diet karena tidak kuat menahan rasa lapar. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus tahu bahwa tidak ada cara instan untuk menurunkan berat badan, semuanya harus dilakukan bertahap. Oleh karena itu anda harus belajar cara mengatasi rasa lapar saat diet.

cara mengatasi rasa lapar saat diet

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah belajar untuk mengidentifikasi perbedaan antara nafsu makan dan rasa lapar yang sebenarnya. Sebuah peneliti telah membuktikan bahwa rasa lapar dan nafsu makan tidaklah sama. Rasa lapar bisa diartikan sebagai kebutuhan untuk makan, hal ini terjadi karena kadar glukosa darah pada tubuh anda rendah yang memaksa anda harus makan.

Sedangkan nafsu makan adalah keinginan seseorang untuk memakan makanan yang lezat dan enak meskipun anda tidak merasa lapar sedikitpun. Contoh sederhanaya adalah saat anda lapar, anda memakan nasi padang. Karena anda memiliki nafsu makan yang tinggi, Anda menambah 1 porsi lagi nasi padangnya.

Yang kedua, anda harus tahu antara lapar dan haus, banyak orang salah mengartikannya. Untuk mengetahuinya minumlah segalas air dan tunggu 15 menit atau lebih untuk memastikan anda benar benar lapar atau haus

Selanjutkan konsumsi makanan yang rendah kalori, buah buahan dan sayuran biasanya memiliki sedikit kalori dan bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tanpa memikirkan kelebihan lemak dan kalori. Makanlah juga makanan yang memiliki protein yang tinggi, sebuah penelitian membuktikan bahwa protein memberi efek kenyang lebih lama dari pada karbohidrat.

Kuci sukses untuk melakukan diet ada konsisten. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang melakukan program diet.