5 Tips Diet yang Baik dan Sehat untuk Remaja

Diet untuk remaja sangatlah berbeda dengan diet untuk dewasa. Karena diusia remaja lebih banyak membutuhkan energi untuk proses pertumbuhan dan aktifitas sehari-hari. Jadi, diet pada periode remaja tidak disarankan, karena bisa menggagu proses pertumbuhannya. Tapi jangan berkecil hati dulu, simak tips diet sehat untuk remaja berikut ini.
tips diet untuk remaja

1. Sarapan pagi
 
Sempatkan diri kamu untuk sarapan pagi. Hal ini sangatlah penting untuk mengurangi rasa lapar kamu dalam melakukan program diet. Jika kamu nggk punya waktu untuk sarapan pagi, usahakanlah membawa makanan yang bisa dimakan sambil jalan menuju sekolah atau tempat aktifitas kamu seperti pisang dll.

2. Bawalah bekal makanan.
Tidak ada yang menjamin semua makanan yang ada dikantin sekolah atau diluar sana itu sehat, apalagi kamu sedang menjalani program diet. Dengan membawa bekal makan sendiri kamu bisa mengontrol makanan yang kamu makan dan tentunya sehat. Masa sih orang tua memberi makanan yang tidak sehat? dan satu lagi, bisa lebih hemat.

3. Hindari minuman bersoda.
Ternyata minuman bersoda dapat mengakibatkan obesitas. Tidak hanya itu, soda juga mengandung pemanis buatan yang tidak baik untuk tubuh. Sudah taukan? Hindari minuman bersoda saat kamu menjalani diet.

4. Pilih tempat makan.
Salah satu aktifitas remaja adalah nonkrong di restaurant atau kafe. Hindari untuk memesan makanan yang digoreng. sebaiknya memesan salad, buah segar, atau hidangan yang rendah kalori. 

5. Belanja sendiri, Masak sendiri.
Orang tua kamu mungkin terlalu sibuk untuk memasak makanan super sehat. Untuk itu, cobalah ikut belanja dan memasak dengan orang tuamu, selain itu kamu juga bisa mengontrol makanan yang akan kamu makan tentunya.

Semoga dengan tips diet sehat khusus remaja diatas membantu kamu yang sedang diet dan hidup lebih sehat lagi.